kamil eksotis

Kali ini detik ini, menit ini, jam ini. gua mau cerita tentang temen-temen gua lagi yang kali ini adalah yang bener-bener gak terduga sebelumnya.
yang ke sekian namanya adalah IQBAL AULIA KAMIL. atau sering kami panggil Kamil. Gua creitain asbabunuzul ni anak ya (tetep versi Toing). menuut analisa yang gua lakuin selama 6 tahun satu sekolah dengan ni orang, kamil ini mempunyai seorang ibu yang berjenis kelamin wanita dan seorang ayah yang berjenis kelamin laki-laki (inget jangan di gambar ya). gua gak pernah bisa gambar muka ni orang. kenapa, karena setiap gua mau gambar dia pasti ngomong udalah to jangan ntar tintanya abis (ngecun?). kamil memiliki kepala yang bulat, potongan rambutnya gak pernag berubah, kayak gitu terus (makanya selau lolos pas razia, 2cm suret!!), selain itu dia judga memiliki perawakan yang atletis. maklum juara karate, gua ama kawan kawan-kawan gua gak pernah nyangka dia bisa jadi juara. rada-rada gak percaya masalahnya gua gak pernah ngeliat dia kalo lagi lomba sampe saat ini. sampe kami berasumsi kalo dia selalu menang w.o karena lawan yang pulang gara-gara dianya gak keliatan hahaha,

tapi jangan salah kamil adalah keponakan orang nomor satu di sma aka. pantesan rajin sekola takut dicariin oom haha.


suatu hari sekolah kami kedatangan tamu dari prime atau agen yang mengirimkan siswa indonesia untuk kuliah di luar negri. mereka nyampein penyuluhan tentang biaya kuliah yang katanya lebih murah di banding kuliah di indonesia. otak kami pun terbang jauh keluar negri membayangkan kalau gimana kalo kita kuliah di luarnegri. wktu itu para agen menonjolkan sebuah negara yaitu jerman menurut survei mereka kuliah di jerman lebih murah diantara yang lain mereka juga ngomong kalo kulit orang indonesia di bilang eksotis disana. kami semua tersenyum dan terbang semakin jauh ke jerman. jerman oh jerman mungkin itu yang ada di kepala kami saat itu jadi bule di jerman dengan warna tubuh yang eksotis (jadi pengen bugil disana biar sekalian di bilang erotis. amazing man, haha). akhirnya penyuluhan pun selesai perbincangan pun di mulai. gua awal nya tertarik banget sama namanya jerman sampe-sampe gua keluar terakhir saat penyuluhan gua masih nanyain gimana saat kuliah disana dan gimana tesnya. pebincangan berlanjut dan kali ini lewat sms ini juga karena kamil, ternyata tuyul satu ini sugest banget pengen kuliah di jerman lebih sugest dari pada gua. dia bilang ke gua tentang biaya kuliah disana. dia dapet data ini katanya dari temennya yang positip kuliah disana. dan gua kaget pas dia ngasi tau kalo biaya buat kesana berkisar Rp 150.000.000. waw niat gua terurung disitu, lagi-lagi masalah biaya. sms pun berakhir...

keesokan harinya perbincangan berlanjut saat istirahat solat kamil berkata "tok, gimana kalo kita nabung ceban sehari biar bisa ke jerman?". perkalian pun dimulai 10x30=300.000x12bulan(ngitung sisa bulan sekolah)=Rp 24.000.000 hah? wtf? 150.000.000 : 2 = 75.000.000 shit! gak nyampe setengahnya pikiran mulai galau, orang tua? "apasih yang enggak kalo buat anak?" iya memang mungkin kami bisa kuliah dengan ngerengek kayak bocah cacingan yang pengen kuliah, tapi liat dampaknya, masa iya keluarga gak makan gara-gara anak kuliah?? enggak kan. kami terus kaliin dari kelipatan hari, jam, menit, sampe detik (jadi pengen jadi anaknya aburizal bakri hahangarep). kami solat (berharap ada duit jatoh dari atas islamic).

jenjengjeng tiba-tiba terucaplah ide dari kamil yang sangat khayal saat tiduran abis solat begini katanya. "gimana kalo kita kerja di minimarket jadi penjaga tu minimarket, kita harus kerja sampingan!!" what???!!! saat itu pikiran gua terbang entah kemana. gua spechless -_-. dan yang ngeladenin saat itu wim. perdebatan di mulai. wim bilang ke kamil buat ngurungin niatya untuk ke jerman. tapi kamil dengan seperak harapan bertekat buat kesana sampe dia rela jadi gembel disana. memang si disana bisa kerja paruhwaktu atau parttime tapi itu setelah kita kuliah disana. tapi masalah yang mendasar adalah biaya awal buat kesana.

emang si nyokap kamil juga udah dateng ke kantor prime. mungkin itu yang ngebuat tekatnya membara, dan alasan yang lebih hebat lagi adalah gara-gara warna kulit. hahahaha kamil pengen banget kesana gara-gara di bilang eksotis. what?? hahaha


kamil pengen jadi artis mungkin ,atau mungkin kami bakal dapet kabar dari mbah google kamil tewas di kamar kos di jerman gara-gara puasa setiap hari (dalam khayalan). hahah

apapun itu gua si mendukung semua mimpi dari temen-temen gua "whatever we want". tapi iru semua dengan perhitungan yang matang dati kita. :)

Komentar

Postingan Populer